CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 21 Mei 2012

SMAN 5 TANGERANG


Selamat datang di blogspot sekolah kami!

SMAN 5 TANGERANG


Ini dia, salah satu blog yang sengaja dibuat untuk tugas sekolah.
Sebenarnya tidak hanya untuk mendapat nilai dari guru, tapi juga untuk merekomendasikan sekolah kami yang memang menjadi salah satu sekolah favorite di Kota Tangerang.

Disini, kamu nggak cuma sekedar belajar. Tapi kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan dan sengaja dibuat untuk menunjang prestasi murid disekolah ini. Dengan bersekolah di SMAN 5 Tangerang, kamu bisa melihat pemandangan hijau yang jarang ada ditengah-tengah kota seperti kota Tangerang salah satunya.

Kota Tangerang yang memang padat penduduk dan berpolusi membuat keadaan kota semakin tidak sehat. Dan lebih prihatin lagi, tidak banyak manusia yang peka dan peduli terhadap lingkungan. Untuk itu, kami sebagai keluarga besar SMAN 5 Tangerang tengah mengupayakan penghijauan disekolah kami, dengan tujuan untuk menanamkan pribadi yang peduli lingkungan, dan menjadikan sekolah percontohan yang masih peduli dan tetap menjaga lingkungan dengan baik.

Jadi, nggak rugi sekolah disini. Kamu bisa belajar dengan lingkungan yang teduh dan asri dengan berbagai pepohonan yang pastinya menyejukkan.

Allright, let’s see some pictures about SMAN 5 Tangerang.

LOKASI DEPAN


Ini gerbang SMAN 5 Tangerang. Dimana setiap hari dilalui murid-murid yang mondar-mandir. Gerbang ini biasa dikuasai oleh seorang satpam. Bisa jadi, gerbang ini dijadikannya sebagai salah satu alternative fitness setiap hari.



Kalau yang satu ini, udah pasti pos satpam. Ruangan yang pada umumnya diisi oleh para lelaki yang macho dan gagah perwira dengan tampang sangar. Pos satpam disekolah kami sangat minimalis tapi terlihat bagus dan dinamis. Cocok deh buat para pak satpam.



Ini adalah taman-tamanan yang sengaja dibuat pihak sekolah untuk mempercantik lahan kosong. Diletakkan beberapa kursi panjang untuk sekedar duduk-duduk atau kegiatan lain. Hal ini membuat halaman sekolah terlihat lebih tertata rapih dan indah.


Gambar diatas merupakan lahan parkir untuk para murid yang membawa kendaraan kesekolah. Tidak hanya satu lahan ini saja tapi juga ada lahan lainnya. Cukup luas untuk menaruh motor kalian. Dijamin aman kok ;)


Nah, dihalaman depan sekolah kami juga tersedia berbagai tanaman yang tersusun rapih. Tanaman ini terdiri dari tanaman obat ataupun tanaman lainnya. Sebagai salah satu sekolah yang peduli lingkungan, tentunya kami keluarga besar SMAN 5 Tangerang perlu melengkapkan sekolah dengan tanaman-tanaman yang tidak hanya mempercantik namun juga memiliki banyak kegunaan.


Ini dia gerbang yang hampir mirip jeruji besi penjara. Gerbang sebagai perantara halaman dengan gedung sekolah ini juga sepertinya terlihat sangar. Setiap pagi, kurang lebih ada dua orang guru yang stand-by berdiri didepan gerbang ini untuk memeriksa atribut murid apakah lengkap atau tidak. Kalau lengkap, baru diperbolehkan masuk. Kalau tidak, ya wajib dihukum. Setiap pagi juga, murid-murid berlarian untuk tidak telat kesekolah sebelum gerbang ini dikunci rapat. Pokoknya, setelah melewati gerbang ini, perasaan kamu akan jauh lebih lega, karena sudah aman.

LOKASI DALAM


Ini adalah… apa ya? Bisa dibilang kebun unyu yang kecil dan ada disudut lapangan. Kebun ini berbentuk sangat unik. Dan ditata dengan sedemikian rupa sehingga sangat menarik perhatian. Dengan adanya taman kecil ini, sangat mempercantik keadaan lingkungan sekolah dan sangat memperasri pemandangan sekitar. Perfect.


Kalo kamu masuk ke dalam gedung SMAN 5 Tangerang, kamu bisa ngeliat air mancur yang terpampang didepan barcode. Air mancur ini, entah untuk apa tujuannya. Yang jelas menambah nilai estetika sehingga begitu kita masuk, kita langsung disapa oleh gemericik air dari air mancur ini.


Nah, ini dia poin terpenting didalam sekolah yang peduli lingkungan. Yaitu pemilahan sampah organic dan anorganic. Disini, semua warga sekolah harus membiasakan diri, atau malah mewajibkan diri untuk membuang sampah pada tempatnya. Apalagi system persampahan yang sudah dibuat seperti pada gambar diatas, bisa memudahkan kita untuk mengolah sampah. Inilah tujuannya dibuat dua tempat sampah yang berbeda.



Dua gambar diatas, merupakan contoh lubang biopori dengan Hi-Tech dan lubang berbentuk persegi yang berada disetiap sisi lapangan. Jaraknya sekitar 3 meter tiap lubang. Untuk apa tujuannya? Tentu saja, untuk meminimalisir terjadinya banjir. Karena kapasitas air disaat hujan yang melebihi batas, membuat sekolah bisa terendam banjir. Nah, dengan diadakannya lubang biopori ini, dapat mengurangi dan menghindari terjadinya banjir karena air yang diserap dan masuk kedalam lubang tersebut. Sehingga tidak terjadi penyumbatan. Gimana? Hal ini bisa diterapkan disekolah lain yang biasanya banjir, cara membuatnya sangat mudah, tapi penggunaannya bisa sangat membantu J


Yang satu ini adalah ruang tamunya sekolah. Buat para tamu yang ada kepentingan dengan pihak guru atau murid, bisa dengan santai bercengkrama diruangan ini. Bersih dan nyaman, itulah penggambaran bagaimana ruang tamu disekolah kami.


Ini namanya barcode, atau ruang tunggu. Ruangan ini bukan untuk menunggu antrian pembayaran listrik. Melainkan untuk duduk duduk. Yang mau nunggu temen, nunggu gebetan, atau nunggu guru ganteng juga bisa duduk disini. Atau yang lagi kebingungan mau ngapain juga bisa. Tempat duduk yang benar-benar multifungsi.


Ini adalah ruang piket. Setiap sekolah pasti mempunyai ruang piket. Ruang piket di SMAN 5 Tangerang sendiri didesign dengan minimalis. Dengan hiasan lemari yang diisi berbagai piala, juga tidak lupa tanaman kecil yang diletakkan diatas meja piket.


Selain diruang piket, ada juga lemari khusus berisi piala dan penghargaan yang diperoleh dari murid SMAN 5 Tangerang dalam berbagai lomba. Lemari ini terletak disebelah ruang tamu. Banyak kan koleksi piala sekolah kami? J





Ini dia satu hal yang sebenarnya tidak boleh luput dari setiap sekolah. Karena setiap sekolah, seharusnya memiliki mading yang bagus juga inspiratif. Seperti beberapa mading yang terdapat di SMAN 5 Tangerang. Kamu bisa liat berbagai mading yang unik disetiap koridor. Diisi dengan berbagai artikel, ataupun berita up-to-date juga beberapa pengumuman. Nggak lupa juga, pihak mading membuat artikel mengenai penghijauan. Apalagi yang tidak bisa kami unggulkan? Karena penghijauan sendiri merupakan tujuan utama sekolah kami.



Disekolah ini juga selalu tersedia wastafel disetiap koridor bawah. Wastafel ini sengaja dibuat untuk mempermudah para murid mencuci tangan setiap sehabis melakukan sesuatu yang sekiranya menambah kuman ditangan. Disediakan juga sabun dan handuk agar tidak hanya dicuci dengan air tapi juga kumannya bisa hilang. Wastafel ini juga menanamkan pribadi murid untuk membiasakan diri merawat kebersihan dari hal yang kecil.


Ini adalah ruang kesehatan. Ruang untuk orang-orang sakit. Sebenarnya, ruangan ini seharusnya diberi nama ruang kesakitan. Tapi tidak tahu apa asal-usulnya diberikan nama seperti itu, karena ruangan ini diperuntukkan untuk murid-murid yang sakit, mual, muntah, diare, muntaber, atau pura-pura pingsan pas upacara. Didalamnya berisi calon-calon dokter alias kakak-kakak PMR yang siap menyembuhkan pasien.


Ini adalah contoh koridor gedung E. sedikit kotor, karena memang sedang ada daun-daun yang berguguran. Tapi ini dia keunikan SMAN 5 Tangerang. Kamu bisa liat disisi tiang bagian kanan atas, selalu terpampang nama-nama Allah SWT atau asmaul husna. Mungkin karena kota kita dijuluki dengan kota berakhlakul karimah, jadi kita harus menanamkan nilai religi disekolah ini.


Semoga saja, dengan berjajarnya asmaul husna di setiap koridor, para syaitan yang ingin menghasut murid-murid bisa segera khilaf. 



Inilah lapangan SMAN 5 Tangerang, memang tidak sebesar gelora bung karno, tapi sangat sejuk dengan pepohonan disekelilingnya. Lapangan ini menyimpan sejuta cerita. Semua kegiatan berlangsung disini. Mulai dari olahraga, pentas seni, tadarus, ekskul, hukuman bagi yang telat, sampai ngeliatin gebetan dari jauh tanpa perlu takut ketahuan. Lapangannya bagus dan gak bolong-bolong, pokoknya kalian bakal sangat nyaman berolahraga disini.


Nah yang satu ini parkiran khusus untuk para pengemudi sepeda. Biasanya, yang membawa sepeda adalah murid-murid yang peduli lingkungan untuk tidak turut menyumbang polusi kendaraan. Tapi tetap saja, pengendara motor jauh lebih banyak dibanding sepeda. Karena mengendarai sepeda juga harus butuh kerja keras dan tenaga. Tidak semudah motor.


Kalo yang ini, tidak lain tidak bukan adalah ruang guru. Ruang untuk para guru melepas lelah, makan, bergosip dan berdandan ria. Disinilah tempat bersemedinya guru besar kita yang kaya ilmu dan kasih sayang kepada muridnya :’)


Dan yang satu ini, adalah ruang untuk OSIS. Si pengurus organisasi sekolah. Diatas pintunya terdapat berbagai foto mantan ketua osis dengan wajah yang penuh pikiran. Namun, OSIS SMAN 5 Tangerang sangat hebat dan kreatif J mereka rela banting keringat untuk mempersembahkan event atau kerjasama lainnya dengan guru untuk memajukan sekolah. Pokoknya, jadi OSIS itu sesuatu yang sangat berguna dan mendorong anggotanya untuk bisa saling bekerja sama menyatukan ide pikiran untuk kepentingan bersama. Top deh.


LOKASI BELAKANG



Ini adalah kantin gaul SMAN 5 Tangerang. Nggak kalah gaul sama tempat nongkrong anak muda sekarang seperti Benton Junction atau Downtown. Di design dengan minimalis, jadinya seru buat sekedar makan bareng atau ngobrol dikantin ini. Jajanan disini juga dijamin enak dan halal. Mulai dari minuman soda, atau minuman yang segar lainnya, ada juga tempe, makanan tradisional Indonesia yang banyak penggemarnya, sampai fried chicken :D


Ini dia penunjang kita untuk tetap beribadah meskipun kepala lagi pusing sama pelajaran. Yaitu masjid. Disini tempat bersemayamnya anak-anak pisman SMAN 5 Tangerang atau murid-murid yang memang meniatkan diri untuk shalat. Tempat suci ini memang tidak begitu luas, tapi dijamin nyaman untuk beribadah.


Gambar diatas merupakan toilet. Tidak usah takut kotor, karena toilet disini selalu menjaga kebersihan dan mengutamakan kenyamanan para pengguna. Jadi tidak usah khawatir J




Oh iya, disekolah kami juga selalu menyediakan peringatan-peringatan agar setiap murid selalu ingat visi dan misi sekolah, juga peringatan lain tentang kebersihan. Seperti gambar diatas.

Selain beberapa gambar yang kami tampilakan, masih banyak lagi ruangan ruangan yang terdapat di SMAN 5 Tangerang. Seperti Ruang Kepala Sekolah, Ruang PKS, Berbagai Laboratorium, seperti Lab Science, Lab Komputer, dll. Juga ada ruang Multimedia, Perpustakaan, dan Lahan Biologi.
Namun, dari beberapa ruangan tadi tidak dapat kami masukkan fotonya, dikarenakan kondisi ruangan yang sedang dalam proses perombakan dan pembangunan ulang.
Semoga saja, dengan adanya perbaikan dari fasilitas yang dimiliki sekolah kami, akan turut meningkatkan semangat putra putri SMAN 5 Tangerang untuk bisa semakin berprestasi.

Demikianlah beberapa foto yang sengaja kami ambil untuk memperkenalkan lebih dalam mengenai sekolah kami.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar